Moderenisasi *GaJe


Dari dulu hingga sekarang komunikasi itu emang sangat penting. Kalau orang bahelak berkomunikasi masih ala kadarnya beda sama anak zaman sekarang yang ala serba canggih. Lihat saja orang-orang yang berada disekelilingku baik itu yang tak ku kenal, sahabat, teman-teman kampus, maupun saudara kandungku sendiri menggunakan alat komunikasi yang bisa dibilang lagi TRENnya dizaman ini (BB, Android, ipad, etc), kecuali aku. Ohhhh so pity girl...

Sekilas cerita dibalik ketidakpunyaanku akan alat komunikasi yang canggih itu, cekidott....

***

Berawal dari kisah nyata antara aku dan si kawan sebut saja namanya unyu, *cerita BB.

“Invite pin BB aku ya teman-teman...”
Saat itu unyu baru membeli BB tentu saja promosi dong dia, maklum BB baru.

Namanya rere yang suka ngegoda si unyu mah langsung aje ngebanyol

“Invite pin ku juga ya nyu?” balasku

“Berapa pin mu re?”

“281091” jawabku

“HAH?? Beneran gak tuh re?” heran unyu

Aku hanya menjawab dengan tawa ngakak (*bahasanya belepotan banget dagh...

Yap, pin yang aku kasi ke unyu memang bukan nomor pin melainkan angka kelahiranku yang ku persingkat. Niatnya sii cuma buat si unyu kesel dengan BB barunya, ye sekalian biar pada inget kapan tanggal yang pas buat ngasi kado ultah gitu hahahaa. Sebenarnya sii tiap temen yang punya BB pasti ku godain gitu.

***

Cerita lucu disesi perkuliahan hari ini, gak biasanya dosen yang satu ini ngebanyol sampai-sampai anak satu kelas dibuat melek semua ditambah lagi sakit perut hanya karena ketawa, so amazing. Ringkas cerita banyolannya sedikit soal android, sang dosen nyeletuk “ANDROID AND THE BACKBONE” asli ngakak semua satu kelas dan finally mulailah sang pemakai android dikelasku dikatain Android and the backbone.

 ***

Rada garing? Emang. Garing malah

Rada gak nyambung? Emang. Ada dikit ding

Tapi coba simak aje ye ceritanye, dikit lagi nii,,,maklum pas lagi cerita orangnya lagi rada-rada emang (*dari pagi emang GaJe ngeGodain anak orang

Balik lagi deh kecerita awal, yap aku tuh masih bertahan dengan HP Korea ku yang berantena. Mungkin kalau orang liat nii hp pasti ngakak secara HP na punya antena, secara yang sudah liat aja pada ngakak, tapi tunggu dulu mamen ni HP punya keunggulan yang mungkin kaga ada di BB or Android *bisa nonton TV. Makanya aku susah banget ngeganti ni hp pa lagi buat ngebuang dia walau sudah jadul.

Eitsss, sebenarnya sii walaupun HP Korea ku itu banget-banget kusuka walau angkanya pun hampir tak terbaca lagi karena luntur ada keinginan hati juga si mau ganti tapi apalah daya aku gak punya money saat ini.

Dalam prinsip keluargaku, jika ingin memiliki suatu barang harus membelinya dengan uang sendiri (Kecuali tanggung jawab ortu dong). Nah HP or apalah yang merupakan kebutuhan kita yang tak terpuaskan karena kemoderenan zaman sekarang ini wajib bin kudu beli sendiri, *menjadi anak yang tau akan kesusahan dalam mendapatkan sesuatu tidak hanya bisanya menerima saja dan hanya tau menikmati*. Ya itulah prinsip dalam keluargaku.

Alesan lainnya kenapa aku gak ganti nii HP ya beberapa bulan belakangan ini aku memang hampir tidak pernah memegang HP, mau itu buat sms-an telponan, atau hanya sekedar ngangkat telpon or bales sms emang sangat susah banget ni tangan buat megang HP terkecuali dalam keadaan URGENT. Intinya mah buat aku saat ini HP bukanlah barang yang begitu penting buat aku. So bakal buang-buang duit aje kalo aku beli HP baru kalo fungsinya lagi gak terlalu aku butuhin saat ini.

Nah, begitulah alasanku kagak gunain tu komunikasi canggih toh HP Koreaku juga fungsinya masih bagus and keren kalo antenanya dipasang (*ALIBI. (ra)

2 comments:

I2-Harmony Admin said...

Merk dan seri apa non kok ada antenanya? :D
Kalo saya sih masih setia dengan HP QWERTY jadul nan bandel LG GW300 :)
Pake Operator 3 yang murah gila SMS nya.
Emang butuhnya cuman SMS doang sih. Hihihi...

Btw, follow back blog ane ya...

Raihana said...

hahahaa
korean punya, kyak N71 indo

udah ane follow gan :)
keep writing...