Kuliah Pertama Setelah Liburan


Hari pertama masuk kuliah setelah sebulan lebih liburan begitu banyak kejutan. Kejutan pertama dimulai saat aku ingin memarkir motor ternyata parkiran sudah penuh dan akhirnya aku memarkir motor di luar tempat parkir (kepanasan dagh tu motor) dan yang kedua saat hendak menuju lobby sudah terlihat banyak mahasiswa/i yang berkurumun, ya tak lain dan tak bukan sedang mengantri lift, alamat telat deh.

Hmm untung aja hari ini hari pertama masuk kuliah lagi kalau gak bisa berabe dagh, bakal gak ada konpensasi telat lagi (secara udah di jelasin peraturan baru tiap dosen yang masuk “BAKAL GAK DI ANGGAP HADIR KALAU SAYA SUDAH BERADA DI DALAM KELAS” Gawat gak tuh? Mana persentasi kehadiran 20% makin GaJe dah hidup perkuliahan ini.

Semua kejutan di atas hanya satu alasannya yaitu, banyaknya mahasiswa/i baru (maba) yang masuk disini sekitar +- 500an reguler ditambah lagi mahasiswa/i yang sudah berkarat kira-kira ada 1000an mahasiswa/i yang ngantri lift yang hanya 3 lift (syukur-syukur ada yang dilantai 1 dan 2 bisa naik tangga, nah ini aku dan teman-teman yang jurusan Teknik Informatika (TI) mesti kelantai 6 atau 7 (yang memang lantainya anak TI) gempor juga kan kalo naik tangga.

Sekadar harapan deh buat kampus ku tercinta, segera dibangun deh bangunan yang sudah di rencanain biar kita-kita gak nyesek dan gak ngantri lift kayak orang rebutan sembako di pasar.

Semester baru...

Alhamdulillah ya (gaya ngomong ala syahrini yang lagi pada heboh dimana-mana), gak terasa sekarang sudah dua tahun di Politeknik Negeri Batam (PNB) itu artinya sekarang aku sudah menginjak semester 5, asikk tinggal 1 tahun lagi deh lulusnya.

Semester 5 ini kami yang jurusuan TI pada ngambil Tugas Akhir (TA) atau yang biasa dikenal sama orang awam mah skripsi dan Magang Industrinya pun disemester 6.

Sedikit agak membosankan, disemester ini kami bakalan terus berada diruangan yang sama selama 6 bulan kedepan dan tanpa masuk lab komputer. Ya walaupun dalam seminggu masuk kelas hanya 14 sesi tapi tetep aja sangat membosankan, hahahaa. Semoga banyak kelas mandiri deh, amin.

Oia, sebelum menutup cerita ini mohon doanya kepada handataulan, kerabat, saudara-saudara, rekan-keran, para sahabat, blogwalking, pokoknya semua yang kenal aku dan yang sedang membaca ini cerita mohon sangat atas doanya agar kami mahasiswa/i PNB dimudahkan dan bisa mengerjakan TA sehingga mendapat hasil yang bagus dan akhirnya dapat lulus/wisuda dengan tepat waktu, amin. (ra)

No comments: