Ngeblog Tiap Hari?

Penting gak sih ngeBlog tiap hari? Mungkin ini pertanyaan yang sepele dan hampir tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, karena memang nggak harus dipikirin. NgeBlog itu kebebasan masing-masing blogger, mau tiap hari kek, dua puluh empat jam sehari juga boleh, kalau pengen jadi robot aja. Hihihi...

Yang jelas nggak mungkinlah ngeBlog sampe segitu. Masih banyak aktivitas lain yang membutuhkan belaian tangan dan perhatian kita, halah. Memang terkadang ngeBlog itu bisa membuat kita lupa akan waktu, lupa dengan janji, dan lupa segala-galanya (asal gak sampe amnesia aja, kalau ini sudah kronis, jangan sampailah).

Yang paling penting adalah kita harus tetap menjaga kesehatan. NgeBlog secukupnya aja tiap hari. Ya, memang sulit buat ngatur waktu ngeBlog, soalnya tergantung dari mood seseorang, termasuk aku sendiri. Makanya ngeBlog itu memberikan kebebasan, kebebasan waktu, perasaan, dan kebebasan informasi.

NgeBlog juga bisa ngasih kepuasan, ya, karena dengan menulis semua apa yang ada dalam pikiran kita, berarti kita telah mengurangi sedikit beban di kepala, ah yang benar? dan kita tentunya merasa puas kalau kita telah menulisnya dan mendapat sambutan komentar hangat dari teman blogger yang lain. Lebih baik lagi kalau tulisan kita bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi setiap orang yang membacanya.

Perlukah ngeBlog sampe tiap hari?
Jawaban dari pertanyaan ini sangat relatif, jadi aku pengen denger jawaban masing-masing, sesuai dengan pengalaman pribadi temen-temen sekalian. Aku akan mencoba menjawabnya terlebih dahulu, biar temen-temen nanti yang nambahin :)

- NgeBlog tiap hari itu perlu (kalau lagi mood dan ada inspirasi)

Kalau Lagi Nggak Mood?
 
- Kalau lagi nggak mood nulis, ya blogwalking atau browsing-browsing aja
- Chatting sama teman lewat IM
- Atau Ngedit tampilan Blog (aku banget nii)

Kalau Tidak Mau Diganggu?

- Matikan TV, logout IM, matikan hape :p

Kenapa Bisa?

- Karena lagi dapet inspirasi :) takut keburu hilang.

Hmm, mungkin segini dulu. yang pasti ngeBlog mau itu tiap hari, tiap menit, tiap detik itu semua kebebasan teman-teman blogger semua.
Keep the spirit of blogging...

No comments: