Join with BPC


Virus blogging sekarang ini sedang merajalela dilingkungan sekitarku, tak lain tak bukan aku dan kawan-kawan yang tergabung dalam Komunitas Blogger Batam yang menyebar virus itu sendiri. Kenapa kami harus menyebar virus blogger ke kawan-kawan, terutama anak batam? Disini kami dari tim perintis BPC (Batam Punya Cerita) mempunyai tujuan agar kawan-kawan Batam dapat bercerita, mencari teman, dan menambah wawasan dengan menulis di blogger. 

Tidak hanya itu, tulisan yang dimuat atau diposting di blogger masing-masing  akan dimuat dalam blogger BPC itu sendiri (Bagi yang tergabung). Sehingga peluang untuk dikenal dan mendapat links dari manapun akan semakin luas.

Adapun visi yang ingin dicapai BPC sendiri yaitu sebagai penyedia sarana berbagi informasi apa yang kita ketahui kepada khalayak umum sehingga menjadi sebuah upaya pencerdasan. Dalam hal ini pastinya informasi tentang Batam sendiri.


Selain itu, BPC juga nantinya akan mempunyai program kerja (Proker) agar BPC tidak hanya sebagai sebuah nama ataupun suatu tempat komunitas belaka namun harus mempunyai tujuan yang benar-benar terkonsep tidak asal belaka sesuai dengan visi yang ingin dicapai. Adapun salah satu proker yang telah dikonsepkan yaitu mengadakan pelatihan blogging ke sekolah-sekolah ataupun kampus yang ada di Batam.

Untuk mewujudkan BPC sebagai wadah yang mampu menjalankan proker maupun visi tersebut maka dibentuklah struktur inti agar lebih teroranisir. Adapun struktur  inti yang ingin dibentuk dalam BPC sendiri (dari hasil pertemuan perdana BPC pada hari jumat, 24 juni 2011), yaitu :

  • Koordinator Umum, Sebagai pengawas dan penanggung jawab BPC
  • Sekretaris, Sebagai urusan administrasi BPC 
  • Bendahara, Sebagau urusan keuangan BPC
  • Bidang Program, Sebagai pembuat rangkaian kegiatan bersama BPC
  • Bidang Humas, Sebagai juru bicara dan mencari relasi
  • Bidang Admin, Sebagai maintenance blog BPC
Dengan adanya struktur inti dalam BPC diharapkan kedepannya BPC menjadi suatu komunitas yang benar-benar terkonsep dan mampu menjalankan proker dan visi yang ingin dicapai.

So, buat kawan-kawan Batam yang telah mempunyai blog atau pun yang berminat namun belum mempunyai blog mari bergabung bersama BPC, karena BPC akan memberikan pelatihan blogger bagi kawan-kawan yang belum mengerti tentang dunia blogger. Ditunggu partispannya. (ra)

1 comment:

intan said...

artikel yang sangat bermanfaat