Pengukuhan VIII


Organisasi kemahasiswaan intra kampus adalah unit kegiatan mahasiswa yang memiliki kedudukan resmi di lingkungan kampus dan mendapat pendanaan kegiatan kemahasiswaan dari kampus. Di Politeknik Negeri Batam terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa. Salah satunya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Pecinta Alam Politeknik Negeri Batam (UKM K-PAL). Kegiatan UKM K-PAL umumnya dalam konteks keilmuan, penalaran dan pengembangan profesionalisme yang peduli terhadap lingkungan baik dalam maupun luar kampus.

Mahasiswa adalah cikal bakal pemimpin di masa yang akan datang. Generasi yang memimpin bangsa ini tentu akan berubah nantinya yaitu digantikannya dengan generasi muda yang ada saat ini. Untuk mewujudkan generasi muda yang peduli terhadap keadaan Lingkungan serta melestarikannya, dan yang juga peduli dengan lingkungan masyarakatnya .


Dengan demikian, untuk meningkatkan eksistensinya wadah UKM ini harus mengadakan kegiatan yang dapat menumbuh kembangkan generasi selanjutnya. Untuk itu, UKM K-PAL mengadakan Pengukuhan bagi para calon anggota K-PAL Angkatan untuk periode 2011-2012.

Kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 29-30 April hingga 1 Mei 2011. walau terkesan mendadak, kegiatan ini alhamdulillah berlangsung dengan baik dan tidak ada kendala-kendala yang berarti.

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan peserta dituntut untuk berpikir, berkreatifitas dan melakukan tindakan nyata dalam kelestarian lingkungan. selain itu kegiatan ini juga diisi dengan permainan-permainan yang menarik dan memiliki filosofi tersendiri tentunya.

No comments: