Memperingati Hari Kartini


Sebagai wujud menghormati R.A Kartini terhadap apa yang telah  beliau lakukan demi pembaharuan bangsa khususnya terhadap emansipasi kaum wanita, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Batam menggelar hari kartini yang bertemakan “Bangga Menjadi Wanita Indonesia”. Acara kartini ini (25/11) berlangsung di lobby Politeknik Negeri Batam pada pukul 16.45 WIB.

“Sekarang ini wanita dan lelaki kedudukannya sama, hanya saja bagaimana kita sebagai wanita mampu menempatkan diri dan tidak boleh melupakan kodrat kita sebagai wanita yang sesungguhnya” ujar Maya yang merupakan ketua pelaksana acara ini.

Pada saat acara berlangsung ada hal yang menarik perhatian saya mungkin saja perhatian undangan lainnya, yakni slide yang telah di siapkan oleh panitia yang berisikan opini mengenai sosok kartini dimata mahasiswi dan dosen Politeknik Negeri Batam. Berikut sedikit kutipan yang saya ambil dari dosen akutansi, Nanik Lestari “Lewat perjuangan dari ibu kartini, wanita mempunyai kesempatan untuk mewujudkan cita-cita seperti yang dilakukan oleh kaum laki-laki”.


Dalam acara ini diisi dengan pembacaan puisi dan sharing-sharing, sebagai pembicara sharing adalah ibu Nunun selaku Kepala Sub Bag. Umum, ibu Arniati selaku Pudir II dan Vivi Viantari selaku sekjen BEM periode 2011-2012. Banyak hal yang di sharingkan dalam hal ini mengenai perjuangan yang telah ibu kartini lakukan terhadap kaum wanita dan harapan untuk wanita indosesia kedepannya. (ra)

No comments: