Karya Anak Kepri


Ternyata bukan hanya salingsapa.com saja jejaring sosial anak indonesia ternyata ada yang lebih membanggakan lagi yaitu jejaring sosial zonbook dan cipondoh ciptaan anak kepri (kepulauan riau) tanjung Balai Karimun yang bernama Riolan yang masih berumur 17 tahun. Berhubung aku sendiri tinggal ditanah kepri. Kedua jejaring sosial ini baru dirilis 11 Januari 2011, baru bangetkan. Bagi teman-teman yang kurang mengeluti dunia maya mungkin belum tau situs jejaring sosial ini, namun bagi pengguna dunia maya kedua situs ini tidak begitu asing, terutama anak-anak karimun. Situs zoonbok ini menggabungkan 2 jejaring sosial yakni facebook dan twitter. Kalau cipondoh sendiri lebih mirip dengan twitter. Kereeennn gg tuh??


Tampilan zonbook
 

Tampilan cipondoh

Pada saat aku membuat account zonbook yang pertama kali add dan follow aku ternyata yang buat nih account. kita ngobrol-ngobrol di jejaring sosial zonbook, karena kebetulan aku belum buat account cipondoh waktu itu. ini sedikit obrolan kami yang aku share di tulisan ini.

“Keren ya kamu, bisa buat jejaring sosial seperti ini ?” ujarku kagum
“Makasih kakak. Kalau sunyi maaf ya kakak soalnya baru dibikin dan penggunanya saja belum sampai 150 orang” jawab riolan yang memanggilku dengan sebutan kakak karena tahu aku lebih tua darinya itu terlihat dari profil account zonbook yang aku buat.

Sangat menyenangkan ngobrol-ngobrol dengan rioland, anaknya tidak sombong. Kita sempet tukeran alamat blog dan saling mengunjungi. Dan aku janji sama dia untuk bantuin publikasiin  jejaring sosial yang sudah dia buat. Biar semua orang tahu anak kepri juga bisa membuat jejaring sosial seperti jejaring sosial lainnya yang telah booming. Harapan aku jejaring sosial yang udah diciptain sama riolan bakal dikenal sama orang-orang, terutama anak kepri.

Ini sedikit aku kutip dari tulisan blog riolan, semoga kita semua termotivasi untuk membuat sesuatu yang berarti dan bermanfaat untuk semua orang.
 
“Buat teman-teman dari karimun, belajar lah dari hal yang terkecil. karena dari itu lah kita menjadi sukses"

*Berkreativitaslah. (ra)

1 comment:

brendleboy said...

kak... sekarang zonbook udah aktif, klo mau daftar klik aja http://zonbooks.tk , cuman ditambah "s" aja alamatnya....