Bisnis dan Menulis

Ada dua macam keilmuan yang akhir-akhir ini jadi favorit aku. Yaitu Bisnis/kewirausahaan dan Nulis.

Awalnya aku suka bisnis karena mami aku seorang yang selalu berbisnis or usaha pengkreditan (keramik, baju, sayur, kayu, kue, rumah makan). Begitu banyak yang udah mami bisniskan, tapi yang paling aku suka dari bisnis mami yaitu bisnis baju soalnya aku bisa ngambil dagangan mami buat dipakai sendiri hihihiiiii tekor mami jadi na. Eit,,sebenernya yang buat bisnis mami tekor bukan karna aku penyebab utamanya, tapi banyak yang susah bayar saat ditagih.

Selain mami abagku iwan juga bisnis distro di salah satu mall di batam. Dan yang sering termotivasi aku untuk berbisnis or usaha yaitu cemburu ama teman-teman disekeliling yang juga berbisnis sedangkan aku cuma bisa beli dagangan mereka. Seperti teman aku yang namanya mimi, dia bisnis pernak-pernik wanita dari kain flanel, kreatif bangetkan?. Trus juga ada bg nurul mahfud yang sebentar lagi usaha jus es na bakal lounching, kerennn dahh. Apa lagi aku sering ikutan seminar kewirausahaan dan baru-baru ini ngikutin sosialisi PMW yang dilaksanakan oleh poltek, wahh semakin termotivasi nih buat berbisnis/usaha dengan teman-teman lainnya (titi, festy, vivi, dan yaya).

Nah, kalo nulis, aku suka mikir ke arah sini. Umur orang itu kan gak tentu ya, gak bisa diprediksi. Nah kalo aku hidup cuma begini-begini aja, pasti bakalan banyak waktu yang terbuang. Bisa rugi. Ternyata, menulis itu bisa jadi ladang amal. Karena dengan menulis, walaupun hanya sebaris dua baris kata atau sebait, dua bait kalimat, kalo ada yang merasakan manfaat dari tulisan itu kan, Subhanallah sekali. Kalau misalkan tidak ada yang merasakan manfaat tulisan aku, ada nasehat dari seseorang “kamu tetap saja menulis, tak peduli apa komentar dari para pembaca, teruslah menulis seperti esok kau tak bisa melakukannya lagi”. Awalnya sih aku Cuma suka nulis puisi cinta ala remaja ma cerpen, tapi makin kesini aku pengen nulis yang lebih dari itu semisal udah nulis berita or artikel, ini juga termotivasi dari blogger-blogger dan teman-teman disekeliling aku yang tulisan na  bagus -bagus. Itulah yang akhirnya memotivasi diri aku untuk belajar nulis.

Maha Suci Allah yang telah memberikan ni'mat menggali potensi pada hamba-hambaNya. Semoga kita digolongkan oleh Allah sebagai hamba-Nya yang istiqomah belajar tanpa henti. (ra)

Amin...

2 comments:

Nur Hakim said...

Bagus juga tulisan kamu .
Terus menulis aku akan jadi pembaca setia karena q hobi baca
Mat core n lam persahabatan.

Raihana said...

makasiii
jangan bosan berkunjung ia :))